Tuesday, October 17, 2006

Tony

Polisi Balige Jadi Perampok

 


Medan ( Berita ) : Pihak Polda Sumut berhasil menangkap seorang polisi Balige, "HM" yang diduga terlibat dalam komplotan sindikat perampok antar provinsi yang beroperasi di Riau dan Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Aspan Nainggolan ketika dihubungi Antara Medan Rabu (13/09)mengatakan, pelaku perampokan yang juga oknum aparat beserta dua warga lainnya diamankan di Balige.

Kejahatan yang mereka lakukan, yakni merampok satu unit mobil boxs yang mengangkut rokok gudang garam senilai Rp385 juta di Provinsi Riau.

Selain itu mereka juga merampok satu mobil yang mengangkut 28 ton getah di Riau, dan merampok muatan mobil colt diesel dengan kerugian sekitar Rp15 juta di Bukit Golok Cikampak, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut.

Perampokan juga mereka lakukan di Jalan Mansur Kisaran, Sumut sehingga korban mengalami kerugian senilai Rp15 juta.

Nainggolan menambahkan, tertangkapnya anggota Polri, HM dan teman lainnya, yakni M br N (50) danDS (31) adalah berkat informasi dari tersangka SH alias Vijay (26) yang sebelumnya berhasil diamankan petugas di Kisaran.

Berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan pada tersangka, SH, petugas berhasil melacak tempat tinggal mereka di Balige dan selanjutnya mengamankan mereka.

Ia mengatakan, saat ini petugas masih terus memburu oknum SS yang masih berada di Riau yang selama ini dikenal sebagai "gembong"perampokan di wilayah Riau dan Sumut.

Menangani kasus yang meresahkan masyarakat, khususnya mereka yang melintas di jalan raya Sumut-Riau pihak Polda Sumut terusbekerjasama dengan Polda Riau sehingga jaringan perampok itu bisa dibongkar sampai tuntas.

Ia menyebutkan, dalam membongkar kejahatan perampokan antar provinsi itu, pihak Polres Rokan Hilir, Riau juga telah berhasil menangkap pelaku lainnya yakni tersangka A dan R. (Ant)
loading...

Tony

About Tony

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :