Monday, October 23, 2006

Tony

Arung Jeram Asahan

 


Wakil Bupati Asahan Hendak Membuka Arung Jeram 2006 Via Porsea

09 September 2006 jam 08:59

Kisaran (SIB)
Akibat jalan propinsi dari Lobu Rappa-Parhitean Desa Tangga, Kecamatan Bandar
Pulau, Kab Asahan sepanjang 10 Km rusak total, membuat Wakil Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang bersama tim hendak membuka Kejurnas arung jeram memperebutkan trophy bergilir Gubsu Drs Rudolf Pardede, Kamis (7/9 ) terpaksa via Porsea.

Untuk bisa membuka arung jeram yang sudah masuk kalender nasional itu, Kamis sore Taufan Gama Simatupang bergerak dari Kisaran menuju Parapat. Taufan bersama tim dari Asahan menginap di Parapat dan Jumat pagi berangkat menuju Parhitean untuk selanjutnya membuka Kejurnas arung jeram itu.

Cukup melelahkan kendati sudah menginap 1 malam sebab jarak tempuhnya jauh dan waktu tempuh dari Kisaran mencapai 6 jam baru sampai ke lokasi. Kalau dari Kisaran Via Simpang Es menuju Parhitean dengan kondisi jalan baik hanya dengan waktu 3 jam, ujar salah seorang tim yang ikut dengan wakil Bupati kepada SIB, Jumat (8/9).

Memang Jalinsum yang menghubungkan Asahan dengan Kabupaten Tobasa dari Desa Marjanji Aceh menuju Lobu Rappa juga jelek tapi masih bisa dilewati akan tetapi dari Lobu Rappa – Parhitean Desa Tangga kondisi jalan rusak total. Selain berlobang dengan kedalaman mencapai 50 Cm semua permukaan jalan tidak lagi didapati beraspal.

Angkutan bus penumpang yang selama ini membawa penumpang dari Porsea tujuan Rantau Prapat dan sebaliknya meraung raung saat melewati jalan itu. Diperkirakan bila jalan itu tidak secepatnya mendapat perbaikan, jalur itu akan terputus sehingga membuat kegiatan perekonomian dan pemerintahan bisa terkendala, ujar salah seorang yang ikut mendampingi Taufan Gama Simatupang.

Lambat laun hubungan masyarakat di dua Kabupaten itu bisa terputus. Karena itu diharapkan Pemprovsu segera mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki jalan yang rusak itu.
loading...

Tony

About Tony

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :